fbpx
Mengertilah, Semua Ada Harganya

Mengertilah, Semua Ada Harganya

Spread the love

MENGERTILAH SEMUA ADA HARGANYA

Kita harus ngerti, bahwa kebanyakan rumah sakit rujukan Covid19 adalah rumah sakit pemerintah. Karena rumah sakit pemerintah itu dibawah kendali negara. Bisa paksa organisasi layani pasien Covid19.

Rumah sakit swasta ada yang layani Covid19 setahu saya. Tapi ya ada harganya. Dan beberapa rumah sakit swasta milih aman gak merawat Covid19, karena khawatir pasien non Covid19 gak mau dateng.

Akhirnya rumah sakit kehilangan revenue, padahal bangun rumah sakitnya pake hutang bank. Perlu dijaga arus pemasukannya, agar terus bisa bayar cicilan.

Kembali ke rumah sakit pemerintah.

Mengertilah semua ada harganya.

Karena milik pemerintah, maka dana operasionalnya pun memakai logika pengeluaran uang pemerintah. Kalo gak ada posnya, uang gak bisa keluar.

Ada rumah sakit yang nanggung makan tenaganya, tapi ada juga yang nggak. Udah include di gaji.

Dan kenyataan harus pakai APD disaat tugas akan memakan waktu pasang dan lepas. Akhirnya waktu makan jalan ke kantin atau tempat makan jadi berkurang.

Inilah mengapa Berkah Box di masa wabah ini menyasar tenaga kerja kesehatan. Karena dengan langsung di supply nasi box ke meja-meja kerja sahabat nakes, mereka bisa menghemat waktu makan dan menghemat banyak proses.

Jangan tuntut lagi rumah sakit pemerintahan menyediakan nasi box. Tolong jangan. Beberapa tagihan ke BPJS saja belum cair. Rumah sakit kekurangan kas operasional. Jangan lagi menuntut, saatnya kita bergerak saja.

Hari ini dapat berita supir ambulance kelaparan. Nabrak pagar. Ini tragis. Pejuang di garis depan, tidak terperhatikan.

Maka kami mengajak sahabat-sahabat untuk ambil perhatian pada nakes yang ada.

Jika ada kemampuan untuk menyediakan sendiri, silakan langsung bergerak membantu.

Jika ingin menitipkan bantuannya ke Berkah Box, insyaAllah Dapur 2 Balikpapan merencanakan distribusi kurang lebih 750 nasi box khusus ke tenaga kerja kesehatan. Setiap hari, senin sd jumat.

Cukup 10 ribu rupiah per box. Dan kelipatannya.

Semoga berita sederhana ini menyalakan nurani kita.

Ditengah kesulitan yang mendera, jangan sampai kehilangan intensi untuk bantu orang lain.

Source KLIK DISINI

URS – Berkah Box
Donasi WA KLIK DISINI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *